Categories
News

Support Pemerintah untuk Atlit Indonesia

Asian Games akan berlangsung sebentar lagi. Untuk memberi dukungan kepada para atlet yang akan bertanding di setiap cabang olahraga, pemerintah melibatkan Perguruan Tinggi (PT) dengan Harmoni Indonesia 2018 yang berlangsung di Koridor Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (6/8) pagi. Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo selaku penggagas hadir dalam acara tersebut. Kehadiran Jokowi pada acara Harmoni Indonesia 2018 sekaligus memberi semangat para atlet menghadapi ajang Asian Games 2018. “Saudara-saudara sebangsa se-Tanah Air. Pagi ini melaksanakan Harmoni Indonesia 2018, ada dua tujuannya. Pertama, dalam rangka memperingati 73 Tahun Indonesia merdeka. Kedua, untuk memberi semangat kepada atlet-atlet kita yang sebentar lagi akan berlaga di Asian Games,” kata Jokowi yang didampingi sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat negara lainnya. Jokowi juga berharap berbagai persiapan Asian Games berjalan lancar. “Kita ingin sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi atlet di Asian Games 2018,” kata Jokowi.

Ia juga menambahkan, selain Asian Games, penyelenggaraan Harmoni Indonesia 2018 ini untuk mempererat semangat persatuan, kerukunan, dan kebangsaan yang merupakan aset terbesar bangsa Indonesia. “Kita memberikan kesadaran, persatuan, kerukunan, dan nasionalisme sebagai aset terbesar bangsa kita,” ujarnya. Apresiasi Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga atas partisipasi seluruh peserta paduan suara “Harmoni Indonesia 2018”. Pasalnya, paduan suara ini melibatkan perguruan tinggi dari 34 provinsi dan mahasiswa WNI di luar negeri yang dipandu oleh Addie MS sebagai konduktor orkestra.

Sebelum acara, Menteri Nasir berkesempatan menyapa beberapa perguruan tinggi melalui video teleconference untuk memastikan kesiapan peserta. Seluruh peserta paduan suara baik dari PTN maupun PTS di 34 provinsi dan enam KBRI terlihat antusias memerahputihkan Indonesia melalui Harmoni Indonesia 2018. Selain paduan suara mahasiswa, acara ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Pelajar, Paduan Suara Pesantren, Paduan suara TNI dan POLRI, Paduan Suara Lintas Budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *