Categories
Rumah

Ide Desain Ruangan Kantor Modern yang Bikin Betah Kerja 

Banyak karyawan ingin cepat pulang padahal jam kerja masih panjang. Salah satu alasannya karena ruangan kantor kurang nyaman sehingga sulit membangun mood kerja seharian. 

Bagaimana cara mengatasinya? Mengubah interior kantor adalah solusi yang tepat. Para staf mungkin sudah mencoba berbagai upaya untuk membuat ruang kerja mereka nyaman. Sayangnya itu tidak cukup, jika pengelola perusahaan tidak bergerak untuk mendesain ulang ruangan. 

 

Ide Desain Kantor Modern Sederhana tapi Nyaman   

Kantor-kantor modern ini selalu memprioritaskan kenyamanan karyawan mereka agar produktif dan nyaman di kantor. Seperti memberikan ruang istirahat, makan siang bahkan ada juga yang menyiapkan ruang bermain. 

Apakah yang sudah Anda lakukan untuk mengubah interior kantor? Jika masih bingung, beberapa ide desain kantor modern berikut ini bisa ditiru. Dijamin akan buat betah karyawan untuk bekerja. 

1. Menggunakan warna cerah dan kontras

Bekerja di ruangan yang gelap tentu akan membuat suasana semakin suntuk. Upaya yang bisa dilakukan adalah membuat ruangan tampak cerah. Selain dari sumber pencahayaan warna dinding, furniture hingga lantai sangat berpengaruh. 

Anda bisa menggunakan warna-warna kontras dan cerah yang akan menerangi ruangan. Melihat warna cerah setiap hari juga akan membangkitkan semangat. Misalnya saja warna merah dan putih, warna kuning dan merah atau warna biru dan hijau. 

2. Membuat taman mini dalam ruangan

Jangan ragu untuk menciptakan taman mini yang menggunakan tanaman asli dan juga air mancur. Anda bisa melakukannya di ruang istirahat karyawan. Berada di dekat tanaman asli akan menyegarkan pikiran apalagi ketika banyak pekerjaan. 

Mendengarkan suara air dan melihat pemandangan hijau akan menentramkan suasana. Apalagi jika karyawan sudah bekerja seharian di depan layar komputer. Dilihat sesuatu yang hijau dan asri akan memperbaiki penglihatan. 

3. Perabotan kantor yang ergonomis

Desain modern mengedepankan kesan yang ergonomis di mana tidak terlalu banyak furniture dalam ruangan. Namun peralatan yang digunakan harus kuat, tahan lama serta nyaman. Tampilan yang ringan namun berfungsi dengan baik banyak digunakan. 

Misalnya saja untuk pemilihan kursi kantor yang terbuat dari bahan logam dan memiliki roda. Akan memudahkan ruang gerak karyawan sehingga menciptakan kenyamanan. Bahan ini juga kuat untuk digunakan hampir setiap hari. 

4. Optimasi pencahayaan alami atau buat ruang terbuka

Pencahayaan dalam suatu kantor itu sangat penting. Anda bisa memanfaatkan pencahayaan alami melalui jendela bahkan dinding kaca. Dinding yang terbuat dari kaca akan memudahkan sinar matahari masuk sehingga membuat penerangan dalam ruangan. 

Jika perlu Anda bisa membuat sebuah ruangan terbuka di tengah-tengah kantor. Sehingga unsur cahaya juga bisa masuk dari bagian dalam ruangan. Selain itu adanya ruangan terbuka membuat sirkulasi udara lebih baik tanpa menggunakan AC. 

Apabila Anda berencana untuk membuat kantor dengan interior modern, ide ini bisa jadi inspirasi dan baca info menarik lainnya mengenai interior hanya di Arskal Web

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *