Categories
Parenting

Cara Mendapatkan Camilan Yang Sehat Dan Enak

Produsen biskuit Roma Sari Gandum memahami bagaimana seorang ibu sering menemukan kendala dalam memberikan anak-anak makanan yang disukai namun sehat. Oleh karenanya, Roma Sari Gandum mengedukasi orangtua melalui kegiatan talkshow dan story telling mengenai “Dunia Cita Rasa Anak’ di Jakarta Kids Festival 2016.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman

“Membiasakan anak mengonsumsi makanan kaya gizi memiliki tantangan tersendiri bagi para orangtua, karena kebanyakan anak memiliki stigma makanan sehat memiliki rasa yang tidak enak. Mengetahui hal tersebut, orangtua terkadang memaksa anaknya untuk makan tanpa memikirkan dampak mental yang dapat terjadi pada anak seperti takut pada orangtua dan punya persepsi negatif pada makanan sehat karena dipaksa. Padahal, ada cara yang bisa orangtua lakukan agar anak mau kompromi, yaitu negosiasi, tetapkan aturan, contoh ‘one bite rule’ dan berikan pengetahun nutrisi pada anak,” ujar psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, SPsi.

Ahli giziLeona Victoria memperkuat keterangan Vera, “Makanan bergizi sering dikaitkan dengan buah-buahan dan sayuran, namun terdapat jenis makanan lain yang juga memiliki manfaat serta cita rasa yang enak bagi anak-anak, seperti ikan dan kacang-kacangan yang mengandung protein tanpa lemak serta produk susu yang diperlukan bagi kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, biji bijian yang dapat ditemukan dalam roti, sereal, dan camilan juga merupakan sumber kaya serat yang bermanfaat bagi perkembangan otak dan kecerdasan anak.” Serat juga bisa ditemukan dalam camilan. Dengan mengonsumsi camilan, menurunnya stamina dan konsentrasi pada anak yang disebabkan oleh turunnya gula darah dapat dicegah.

Selain itu, untuk mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama, camilan yang dikonsumsi sebaiknya memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan serat. “Roma Sari Gandum menghadirkan biskuit Roma Sari Gandum Sandwich, sebagai alternatif camilan yang tak hanya kaya akan serat, namun juga enak dikonsumsi sehingga dapat membantu kebiasaan makan yang seimbang. Satu bungkus Roma Sari Gandum Sandwich, dapat membantu memenuhi 18% kebutuhan serat harian orang dewasa, dan 20% serat harian anak-anak,” ujar Annisaa Yusuf, Marketing Manager PT Mayora Indah, Tbk. Rasa cokelat dan kacang, sengaja dipilih oleh Roma Sari Gandum Sandwich agar dapat dinikmati oleh seluruh keluarga karena kedua varian rasa tersebut merupakan rasa yang digemari oleh keluarga Indonesia dan diharapkan dapat mendorong kebiasaan anak dalam mengonsumsi makanan bergizi yang juga enak.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *